4 Rekomendasi Susu Tanpa Sukrosa

4 Rekomendasi Susu Tanpa Sukrosa

Moms bingung memilih susu rendah gula atau susu tanpa sukrosa? Ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan pilihan nih, Moms!

Bayi yang berumur dibawah 6 bulan tidak disarankan mengonsumsi makanan selain ASI. Baru setelahnya, ia memerlukan Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya yang semakin banyak. Akan tetapi ada beberapa Ibu yang kondisinya tidak memungkinkan atau sulit untuk memproduksi ASI. Sehingga harus ada asupan lain untuk si kecil.

Salah satu asupan yang bisa diberikan adalah susu formula. Namun, dalam memilihnya memerlukan banyak pertimbangan. Moms harus sebisa mungkin memilih susu formula yang rendah gula. Ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan gula yang berlebih yang menyebabkan obesitas pada anak.

Moms harus mengecek komposisi yang ada pada kemasan susu formula. Jika kandungan gula lebih dari 5 gr per 100 ml artinya susu tersebut tinggi kandungan gulanya dan harus dihindari. Berikut beberapa rekomendsi susu tanpa sukrosa yang cocok sebagai ASI tambahan.

1.    Lactogen

Selain mengandung rendah gula, lactogen juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya, mulai dari probiotik, LA dan ALA, hingga asupan zat besi hadir dalam satu produk ini. Lactogen 1 Happynutri diformulasi khusus untuk bayi baru lahir. Mulai dari umur 0 hingga 6 bulan di awal perkembangannya boleh mengonsumsi susu ini. Susu ini menjadi solusi untuk Moms yang mengalami kondisi sulit memproduksi ASI.

2.    Bebelac 3

Dalam setiap kali saji atau setara dengan 36 gr / 230 ml terdapat 2 gr saja kandungan sukrosa didalamnya. Sehingga Moms tidak perlu khawatir si kecil kelebihan gula. Bebelac juga mengandung triple A yaitu DHA, LA+ALA (minyak ikan) yang tinggi yaitu 23 % lebih banyak dari merk lain. Triple A dapat mendukung kecerdasan dan perkembangan kognitif buah hati Anda.

3.    Dancow Excel

Dancow Excel juga memiliki kandungan sukrosa yang rendah. Takaran saji dengan 3 sendok 35 gram, sukrosa yang terkandung didalamnya hanya sebesar 4 gr.  Produk ini juga diperkaya dengan prebio 3 dan probiotik yang mendorong pertumbuhan bakteri baik pada saluran pencernaan sehingga nutrisi dapat diserap secara optimal, dan pencernaan si kecil tetap terjaga. Produk ini juga kaya akan kalsium, sehingga gigi dan tulang si kecil tumbuh optimal. Terdapat pula kandungan DHA, LA dan ALA dapat menunjang pertumbuhan otak.

4.    Enfagrow A+

New Extra Advanced A+ Formula pada Enfagrow A+ sangat baik dalam mendukung perkebang otak buah hati Anda, menjaga agar pencernaannya tetap sehat dan juga meningkatkan imunitas tubuhnya. Terdapat omega 3 dan 6 yang tinggi sehingga mampu mendorong kecerdasannya. Kandungan Beta-Glucan-nya menjaga imunitas agar tidak mudah terserang penyakit. Setiap 239 ml memiliki kandungan sukrosa sebesar 4 gr.

Nah, 4 rekomendasi susu tanpa sukrosa atau susu rendah gula yang cocok diberikan pada anak. Semoga bermanfaat!

admin

admin